• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Rasa bangga dan haru mewarnai kontingen official dan kafilah Kecamatan Tenggarong, setelah ditetapkan sebagai juara umum pada MTQ ke 38 tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Sebulu yang berlangsung mulai 28 Maret 2016 hingga 2 April 2016 lalu.

Dari surat keputusan Dewan Hakim pada MTQ Kukar ke 38 di Sebulu yang dibacakan sekertaris Dewan Hakim Damsyah menyebutkan, bahwa Kafilah Kecamatan Tenggarong berhasil meraih 62 point naik 13 point dibanding tahun 2015 lalu yang mendapatkan 49 point dan berhak menerima piala bergilir Bupati Kukar sekaligus piala tetap. Kedua piala tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong Mulyadi.

Ketua Panitia MTQ Kukar ke 38 yang juga menjabat Camat Sebulu Murjani bersyukur, karena selama pelaksanaan MTQ di Sebulu berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala, .

"Saya ucapkan selamat kepada para kafilah yang mendapatkan hasil memuaskan di ajang MTQ kali ini, dan sampai jumpa pada MTQ tahun 2017 di Kecamatan Kenohan, " ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan, Mengingat sangat pentingnya membaca dan memahami isi kandungan Al Quran, maka menjadi sebuah tantangan bagi semua dalam memberantas buta aksara al-Qur'an.

"Menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat, para alim ulama dan pemerintah, untuk saling bekerjasama memberantas buta aksara Al-Qur’an melalui berbagai kegiatan-kegiatan ke-Islaman. Dengan memberantas buta aksara Al-Quran, masyarakat dapat mencintai Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari, " tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Edi Damansyah juga berpesan kepada para qori dan qori’ah agar terus mengembangkan kemampuan, sehingga terus terasah menjadi lebih baik dan siap mewakili Kabupaten Kutai Kukar pada MTQ di tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan di Kota Tenggarong pada bulan Mei mendatang.

"Kita memiliki waktu hanya enam minggu dan efektif empat minggu untuk berlatih kepada para juara dalam mempersiapkan MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 38 di Tenggarong, kita harus optimis bisa menjadi juara umum pada ajang MTQ tersebut, " harapnya. (one)

Pasang Iklan
Top