• Senin, 06 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Dalam satu hari, dua peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Kukar, setelah sebelumnya kebakaran terjadi di RT 4 dan RT 5 Desa Pulau Pinang Kecamatan Kembang Janggut Kukar, Jum’at (25/3/2016) dini hari sekitar pukul 02.00 wita dengan menghanguskan 5 rumah, kali ini giliran 2 rumah juga dilalap si jago merah di RT 4 Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu Kukar, Jum’at (25/3/2016) sekitar pukul 09.00 wita.

Kapolsek Sebulu AKP Hermanto Bowo laksono mengatakan, saat kejadian Andi (37) warga RT 4 Desa Sanggulan Sebulu sedang menjemur padi, kemudian ia mendengar ada orang berteriak kebakaran,.

"Setelah Andi mendengar ada kebakaran, ia melihat kerumah di depan jalan ternyata ada asap keluar dari rumah lantai satu milik Rodi (32), " tuturnya.

Selanjutnya Andi masuk kedalam rumah tersebut dan mengeluarkan seorang pembantu rumah tangga Rusmini (31), kemudian Andi mengeluarkan barang-barang dengan dibantu warga, juga berupaya memadamkan api.

AKP Hermanto Bowo Laksono menambahkan, dalam peristiwa kebakaran ini dugaan sementara penyebabnya adalah arus pendek listrik di lantai satu yang dalam keadaan kosong.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi, serta memasang police line di lokasi kejadian, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Darmansyah menuturkan, dalam peristiwa ini pihaknya mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran dari Tenggarong, 1 mobil pemadam portable serta 1 unit ambulance, dan dibantu TNI, Polri , serta warga sekitar bahu membahu memadamkan api, .

"Dan akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 wita, " terangnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun dipastikan kerugian mencapai Rp 250 juta rupiah, dan 2 Kepala Keluarga (KK) atau 11 Jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (one)

Pasang Iklan Disini
Top