• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Selain meresmikan Jembatan Repo – Repo pada Selasa (22/3/2016) lalu, Bupati Kukar Rita Widyasari juga meresmikan salah satu lamin Etam yang ada di Pulau Kumala sebagai kampung Inggris.


"Kalau kita ingin menjadi daerah pariwisata kita harus pandai berbahasa Inggris, dan sangat tepat satu lamin di pulau Kumala menjadi kampung Inggris, nanti disana anak-anak yang mempunyai kelompok bahasa Inggris atau gemar berbahasa Inggris bila memasuki zona tersebut sudah harus memakai bahasa Inggris, " ujarnya.


Bupati Rita menginginkan, jika mau ke zona yang di tetapkan sebagai kampung Inggris tersebut, selain menggunakan tiket masuk ke pulau Kumala juga harus berbahasa Inggris, .


"Biar salah tidak ada yang protes dan tidak dihukum, yang penting mereka mau belajar Bahasa Inggris, " terangnya.


Rita mengharapkan, dengan ditetapkan zona kampung Inggris tersebut, kedepan bisa menjadi spirit untuk warga Kukar khususnya mau belajar berbahasa Inggris.

"Saya juga sampai hari ini masih belajar bahasa Inggris bersama guru saya Linda Rosales dari Australi untuk terus belajar bahasa Inggris yang baik dan benar demi Kutai Kartanegara yang lebih maju dan bermartabat, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top