Mitra Kukar Sukses Meraih Hasil Positif di Partai Pembuka Piala Bhayangkara 2016

Mitra Kukar Sukses Meraih Hasil Positif di Partai Pembuka Piala Bhayangkara 2016

Mitra KukarMitra Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/03/2016 14:09 WITA
Setelah gagal di turnamen sebelumnya Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 lalu dengan hanya meraih 1 poin dan menjadi juru kunci di Grup B, Mitra Kukar akhirnya kembali menemukan bentuk permainan aslinya di partai pembuka turnamen Sepak Bola Piala Bhayangkara 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3/2016) malam kemarin, yang juga disaksikan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa pejabat pemerintah pusat lainnya.

Meskipun hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persib Bandung di hadapan ribuan bobotoh yang memadati stadion si Jalak Harupat, hasil ini di rasa sudah bagus dan membuat publik Kukar bergairah kembali untuk menyaksikan Bayu Pradana dkk.

Dalam pertandingan yang penuh gengsi tersebut karena mempertemukan jawara Piala Presiden 2016 dengan Jawara Piala Jendral Sudirman 2016, Bayu Pradana dkk tampil pantang menyerah dan spartan sepanjang laga sehingga memupus target Pangeran Biru mendulang tiga poin pada partai perdana.

Setelah di babak pertama kedua tim saling serang akhirnya Mitra Kukar unggul terlebih dahulu melalui sundulan striker anyarnya Marlon da Silva de Moura menit ke 27, dan kemudian disamakan melalui titik putih oleh Vladimir Vujovic tiga menit jelang bubaran.

Dengan begitu, keinginan manajemen untuk mengambalikan karakter Mitra yang sempat hilang di turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 lalu, cukup terealsiasi. Meski ditinggal beberapa pemain kunci dan Jafri Sastra dari kursi pelatih kepala, Mitra kembali bangkit dengan wajah yang baru.

"Alhamdulillah anak-anak sudah kembali penampilannya. Karakter tim sudah kelihatan lagi," kata Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto. Ia pun berharap agar para pemain bisa konsisten dengan penampilannya hingga turnamen ini selesai.

Untuk menjaga performa tersebut, manajemen juga tidak segan terus memberikan motivasi agar moral pemain semakin meningkat setiap laganya. Hal ini dilakukan agar kualitas permainan semakin membaik sehingga hasil positif pun didapat.

"Kami (manajemen, Red.) akan selalu menjaga anak-anak supaya tetap berkarakter seperti ini. Disetiap pertandingan kami selalu akan berusaha berikan motivasi agar moral bermain mereka semakin meningkat supaya mendapatan hasil yang maksimal,"pungkasnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved