• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan



Suasana haru selimuti acara pengantar alih tugas Kejari Tenggarong Bambang Hariyanto, yang berlangsung di aula Kejaksaan Negeri Tenggarong, Selasa (15/3) pagi kemarin.

Ya, dalam waktu dekat ini Bambang Hariyanto akan pindah tugas ditempat yang baru sebagai Kabag Sun Proglap dan Penilaian Pada Jaksa Agung Muda Intelijin Kejagung RI. Sementara posisi Kejari Tenggarong nantinya akan di emban Kasmin SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai As Intel Kejati Maluku Utara. Proses serah terima jabatan dijadwalkan akan dilangsungkan di Kejati Kaltim, pada Kamis (17/3) lusa.

Bambang Hariyanto sendiri menjabat sebagai Kejari Tenggarong sudah 1 tahun 9 bulan. Banyak suka dan duka tentunya ketika memimpin Kejaksaan Negeri Tenggarong tersebut, hal yang paling berkesan adalah sewaktu memimpin Kejari Tenggarong berhasil meraih predikat sebagai Kejari tipe A terbaik se Indonesia.

"Setahun lebih saya menjadi Kejari Tenggarong, dibilang lama ya lama tapi dibilang sebentar ya sebentar. Sejujurnya saya berat meninggalkan Tenggarong, karena selama ini kita telah membangun kebersamaan dan kekompakandalam bekerja. Seperti sudah keluarga sendiri,"kata Bambang Hariyanto,didampingi istri tercintanya Lilik Bambang Hariyanto saat menyampaikan kesan dan pesannya.

Sebegitu beratnya untuk berpisah dengan para pegawai Kejari Tenggarong nampak Bambang Hariyanti tak kuasa menahan air mata yang menetes dipipinya.

"Alhamdulilah selama saya memimpin Kejari Tenggarong, kondisi daerah ini aman, tentram dan kondusif, tidak ada demo demo masyarakat ke Kejaksaan Negeri ini. Ini juga tak lepas wujud kebersamaan masyarakat Kukar dan seluruh pegawai di Kejari Tenggarong, sehingga semua berjalan dengan baik dan lancar,"paparnya.

Kejari Tenggarong keluar sebagai juara sebagai Kejari terbaik se Indonesia, menurut Bambang tak luput dan kebersamaan dan kekompakan yang dibangun selama ini.

"Untuk menjadi juara tidak gampang, tentu perlu kerjasama dan kekompakan, alhamdulilah dengan dukungan seluruh pegawai di Kejari, akhirnya Kejari Tenggarong bisa keluar sebagai juaranya,"tandasnya.

Kerjasama dijalankan selama ini kata Bambang, harus dijaga dan ditingkatkan. Sebagai manusia biasa, tentunya kerja yang selama ini dilakukan belumnya sempurna, karena kesempurnaan adalah milik Allah SWT.

"Secara pribadi dan keluarga, saya memohon maaf jika selama memimpin Kejari Tenggarong ada salahnya, semoga pengganti saya nantinya akan lebih baik lagi," kata Bambang Hariyanto.

Dalam acara tersebut selain dihadiri seluruh Kasi dan staf Kejari Tenggarong juga turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top