KKSS Dirikan Koperasi untuk Perkuat Perekonomian Kukar

KKSS Dirikan Koperasi untuk Perkuat Perekonomian Kukar

Abdullah Panusu
Abdullah Panusu
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/03/2016 20:49 WITA
Dalam rangka memperkuat perekonomian Kutai Kartanegara yang berbasis kemasyarakatan, Organisasi Paguyuban Keluarga Sulawesi Selatan kembali mendirikan Koperasi bagi warga Kutai Kartanegara.

Demikian ditegaskan Ketua KKSS, Abdullah Pannusu saat ditemui di kantornya Selasa (15/2) kemarin.

"Kita ingin memperkuat perekonomian warga Kutai Kartanegara melalui usaha bersama yang berbentuk Koperasi,"ucap Pannusu.

Pembentukan Koperasi KKSS ini menurut Pannusu, berdasarkan Hasil Rapat Pengurus KKSS pada pertengahan Februari lalu, dan telah ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Koperasi adalah Sabir Nawir, dan Koperasinya diberi nama Phinisi Sejahtera Sipakamase.

Koperasi Phinisi Sejahtera Spkamase ini kata Pannusu, tidak membatasi keanggotaannya hanya pada warga KKSS saja, tapi juga terbuka bagi semua warga di Kutai Kartanegara.

"Kehadiran Koperasi ini adalah upaya KKSS untuk membangun perekonomian daerah melalui Koperasi, karena itu siapapun di daerah ini bisa menjadi anggota dan menggunakan jasa koperasi yang kita bentuk ini,"jelas Pannusu.

Pendirian Koperasi Phinisi Sejahtera Sipakamase oleh KKSS ini kata Pannusu, itu karena saat ini ditengah krisis perekonomian, banyak warga yang ingin berusaha, namun mereka tidak memiliki modal karena mereka sangat susah mendapat pinjaman modal usaha dari lembaga perbankan.

"Disinilah peran kehadiran kita, bagaimana membantu warga dari segi permodalan, sehingga tak perlu menunda untuk memulai atau memperbesar skala usaha mereka," tutur Pannusu.

Untuk itulah Pannusu berharap, para Pengurus, warga KKSS maupun masyarakat Kukar dapat bergabung menjadi anggota Koperasi maupun sebagai pengguna produk Jasa yang diberikan Koperasi.

Selain berperan sebagai penyedia modal usaha bagi warga, Koperasi kedepan juga berperan sebagai konsultan usaha yang dilakukan anggota, sehingga dapat membantu kelancaran usaha para pemakai modal usaha, maupun anggota koperasinya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved