• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Selain persiapan MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke 38 di Kecamatan Sebulu, Pemkab Kukar melalui LPTQ saat ini juga mempersiapkan kota Tenggarong sebagai tempat penyelenggara MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 38 pada 15 Mei 2016 mendatang.


Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pihaknya saat ini sudah membentuk panitia MTQ tingkat provinsi Kaltim dan sekertariatnya berada di komplek Masjid Agung Sultan Sulaiman,.


"Hal ini mengingat arena utama dan pembukaan serta penutupan MTQ provinsi Kaltim di laksanakan di halaman masjid agung tersebut, "ujarnya.


Selain itu lanjutnya, untuk pemondokan kafilah dan fasilitas lainnya juga sudah disiapkan oleh panitia, namun tentunta pihaknya masih akan terus melakukan komunikasi dengan pihak provinsi Kaltim tentang dukungan pembiayaan.


"Komunikasi dengan pemprov Kaltim sangat penting khususnya pembiayaan, karena pembiayaan berasal dari dana hibah untuk itu kita harus berhati-hati dalam penggunaannya dan laporan pertanggung jawabannya, "tuturnya.


Dari semua yang sudah dilakukan, Edi Damansyah memastikan, Kukar siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 38 yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2016 mendatang. (zaf)

Pasang Iklan
Top