Gulat Junior Kukar Raih Juara Umum di Kejurda

Gulat Junior Kukar Raih Juara Umum di Kejurda

Kejuaraan Gulat JuniorKejuaraan Gulat Junior
Photo: ist


KutaiRaya.com - 07/03/2016 22:18 WITA
Atlet gulat junior Kutai Kartanegara terus menunjukkan prestasi gemilang. Itu terbukti berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat se-Kalimantan Timur yang dilaksanakan GOR Gulat, Loa Bakung, Samarinda belum lama ini. Kontingen gulat Kutai Kartanegara terdiri dari 53 orang atlet yang diterjunkan saat Kejurda tersebut.


"Dan kami berhasil membawa pulang 13 medali emas, 12 perak dan 17 perunggu ditiga katagori, yakni Kelompok Umur (KU), Kadet dan Junior,"ujar Ketua Pengkabcabor Gulat Kukar, Joni Ringgo.


Bahkan keberhasilan pegulat junior Kutai Kartanegara itu mampu mengungguli tuan rumah, yang notabenenya didukung oleh supporeter tuan ruma. Dimana akhirnya Pegulat Junior Kota Samarinda berada diposisi ke dua.


Untuk diketahui, papar Joni Ringgo semua atlet yang diterjunkan dalam Kejuaraan Daerah se-Kalimantan Timur merupakan atlet asli Kutai Kartanegara yang langsung dibawah pembinaan dan pelatihan Pengkabcabor PGSI Kukar.

Bahkan dari prestasinya banyak yang masuk SKOI Kaltim dan langsung masuk di PPLP Kabupaten Kutai Kartanegara.


"Semua atlet yang bertanding di Kejurda kali ini merupakan asli binaan PGSI Kutai Kartanegara," tuturnya.


Para atlet gulat junior ini, sebagaimana penegasan Joni Ringgo juga akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara saat Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur dimana Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah penyelenggara di akhir tahun 2016 mendatang.


"Dari Kejurda inilah, dijadikan memomentum untuk menuju persiapan Popprov Kaltim nanti. Sekaligus menambah jam terbang bagi atlet gulat junior untuk bertanding di level Provinsi," lanjutnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved