• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Di tunjuknya lokasi halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman menjadi arena pembukaan dan penutupan serta panggung utama, dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat provinsi Kaltim ke-38, tahun 2016 di Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Mei 2016 mendatang, membuat pengurusnya bergerak cepat untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Salah satu yang dilakukan, pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman menggelar rapat bersama dengan instansi terkait yang berada di komplek Masjid Agung, seperti Baznas Kukar, Selasa (1/3/2016) di ruang rapat sekertariat Masjid Agung.

Rapat tersebut dipimpin Kepala Sekertariat MTQ tingkat Kaltim ke-38 Encek Mughnidin yang juga menjabat Ketua Baznas Kukar, Ketua Umum Masjid Agung Iskandar Usat, Wakil Ketua I Bidang Imaroh Aminuddin Edy, Wakil Ketua II Bidang Riayah Djuremie, dan seluruh jajaran pengurus Masjid Agung dan pengurus Baznas Kukar.

Dalam rapat tersebut di tetapkan, sebagian ruangan sekertariat Masjid Agung dan sekertariat Baznas Kukar yang letaknya bersebelahan, akan dipakai sebagai ruang Sekertariat MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

"Ada beberapa ruangan yang akan dipakai menjadi sekertariat MTQ tingkat provinsi Kaltim, selain itu para pengurus Masjid Agung juga siap mensukseskan terselenggaranya MTQ yang berlangsung di halaman Masjid, " ungkap Encek Mugnidin.

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Iskandar Usat mengaku bangga, halaman Masjid Agung menjadi tempat pembuka dan penutupan serta panggung utama MTQ Tingkat Provinsi Kaltim, ini berarti perhatian Pemda sangat besar terhadap Masjid Agung.

"Saya dan pengurus mengucapkan terima kasih karena Masjid kita digunakan MTQ, seluruh pengurus Masjid saya instruksikan untuk terlibat dalam kegiatan MTQ khususnya di Masjid Agung, agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, "ungkapnya.

Sebagai informasi, selain halaman Masjid Agung dijadikan arena pembukaan dan penutupan serta panggung utama MTQ tingkat provinsi Kaltim ke-38, selain itu ada beberapa venue perlombaan MTQ yang akan digunakan, seperti Gedung KNPI Kukar, PKM Tenggarong Seberang, dan Arena Bulu Tangkis. (zaf)

Pasang Iklan
Top