• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) Desa Sumber Sari memberikan bantuan sembako kepada 361 petani warga Desa Sumber Sari, Rabu (24/2/2016).


Pemberian paket sembako kepada petani di desa tersebut, mengingat hingga kini para petani tidak bisa melakukan aktifitas di sawah karena sawah mereka kering akibat musim kemarau.


Dari pantauan media ini, hampir seluruh sawah warga kering karena di daerah ini kebanyakan hanya daerah tadah hujan, maka untuk meringankan beban petani, FPMLK Desa Sumber Sari memberikan bantuan.


Menurut Ketua FPMLK Desa Sumber Sari Sugiono, bantuan ini untuk meringankan beban petani karena biasanya bulan Februari sudah memasuki musim panen,


"Ini sebagai bentuk solidaritas kami kepada para petani, biasanya bulan Februari petani sudah panen, namun saat ini memasuki musim kemarau jadi petani tidak bisa panen dan dipastikan petani saat ini butuh bantuan, " ujarnya.


Sugiono mengatakan, bantuan ini diberikan selain kepada para petani juga kepada yang membutuhkan, seperti lansia, janda serta anak yatim piatu.

Sugiono menambahkan, kekeringan akibat musim kemarau ini merupakan yang terparah sejak tahun 1982.

"Saya berharap jangan hanya FPMLK saja yang melakukan kegiatan sosial ini, tapi Pemkab Kukar Juga harus membantu petani jika musim kemarau, " harapnya. (zaf)

Pasang Iklan
Top