Wow, 90 Persen Pegawai Dishub Kukar itu THL

Wow, 90 Persen Pegawai Dishub Kukar itu THL

Para THL duduk lesehan ketika hearing dengan Anggota DPRD Kukar beberapa waktu laluPara THL duduk lesehan ketika hearing dengan Anggota DPRD Kukar beberapa waktu lalu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 23/02/2016 20:34 WITA
Keberadaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kutai Kartanegara benar benar masih dibutuhkan instansi Pemerintah Kutai Kartanegara, terutama pada instansi yang memang memerlukan pegawai dengan skil atau keterampilan khusus, salah satunya adalah di Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar.


Di Dinas Perhubungan yang jumlah pegawainya hampir 300 orang, sebagian besar diantaranya adalah pegawai dengan status THL, dan mereka tersebar di 17kecamatan, kecuali di Kecamatan Tabang.


"90 persen pegawai di Dinas Perhubungan itu adalah THL. Jika THL itu tidak ada, tak mungkin semua PNS di Dishub akan mau turun di lapangan." kata Luknar Hamdani Pembina THL Dishub Kukar.


Lanjut Luknar, Kebanyakan yang turun dilapangan ini adalah temen temen di THL baik dibagian darat ataupun pada jalur sungai,dan Jumlah THL di Dishub kata Luknar mencapai 257 orang.


Sementara itu secara terpisah Kepala BPBD Darmansyah mengatakan semua THL berkerja di BPBD tidak ada yang di rumah kan.


"Disini para THL nya sangat di butukah semua dan juga kita sudah melatih untuk mengatasi bencana, seperti melakukan simulasi kebakaran, simulasi evakuasi korban kebakaran, latihan dasar damkar dan lainnya," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved