• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Niat Pemerintah Kutai Kartaengara untuk menjadikan pasar Tangga Arung menjadi kawasan terbuka hijau, nampaknya segera diwujudkan. Pasalnya, dua minggu kedepan pasar Tangga Arung akan diratakan. Sehingga semua pedagang harus pindah ke pasar Mangkurawang.

Rencana meratakan pasar Tangga Arung itu terlihat pada status orang nomor satu di Kukar, Rita Widyasari Bupati Kukar.

"Dalam dua minggu ini akan rata dengan tanah,"tulis Rita Widyasari (RW) pada status Blacbkbery nya.

Saat ditanya apakah semua pedagang akan pindah ke pasar baru di kelurahan Mangkurawang, RW menegaskan bahwa semua pedagang dipasar Tangga Arung akan pindah di Mangkurawang.

"Ia semua pedagang akan pindah," katanya.

Kabag Humas Pemkab Kukar Dafip Haryanto mengatakan rencana pemindahan pasar Tangga Arung menjadi bagian program yang dilakukan Pemkab Kukar, untuk merelokasi para pedagang pihak pemerintah telah menyiapkan pasar di Kelurahan Mangkurawang.

"Laporan yang kita terima dari Dinas Bina Marga, semua petak atau kios pedagang sudah siap, sehingga paling lambat pada awal Maret 2016 semua pedagang harus pindah, karena pasar Mangkurawang akan diratakan untuk kawasan terbuka hijau," kata Dafip Haryanto.

Rencana pemindahan pedagang Pasar Tanggarong ke Mangkurawang juga mendapat dukungan penuh dari lembaga DPRD Kukar.

"Dari awal memang kita berupaya dan menyepakati bahwa lokasi eks pasar itu memang harus jadi ruang terbuka hijau. Yang pasti ketika Koordinasi Cipta Karya dengan pihak Dinas pasar sudah maksimal baik saya kira ya jelas kalau minta secapatnya ya harus kita dukung,"kata Salehuddin Ketua DPRD Kukar. (boy)

Pasang Iklan
Top