• Senin, 06 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Kebakaran hebat kembali terjadi di Kukar, kali ini si jago merah mengahanguskan sedikitnya 58 rumah di JL. Gerbang Dayaku RT 8 dan RT 21 Desa Loa Duri Ilir, serta di RT 1 Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan Kukar, Jum’at (19/2/2016) dinihari sekitar pukul 02.15 wita.

Dari pengakuan saksi mata Angga warga RT 8 Desa Loa Duri ilir, Jum’at (19/2/2016) dini hari sekitar pukul 02.15 wita, dirinya melihat ada api di lantai dua rumah milik Darmanto yang terletak persis di depan rumahnya.

"Saya lihat api di loteng rumah pak Darmanto lalu api kemudian membesar, sontak saya langsung teriak minta tolong kepada warga, "ungkapnya.

Mendengar teriakan warga, pemilik rumah awal mulanya api Darmanto terbangun dan melihat api sudah besar di belakang rumahnya, sontak Darmanto langsung berlari ke kamar untuk membawa anak dan istrinya keluar rumah.

"Saya kaget mendengar teriakan ada kebakaran, pas saya bangun api sudah besar dibelakang rumah saya, langsung saya ke kamar bawa anak dan istri keluar rumah, " tuturnya.

Karena jarak antara rumah di tempat kejadian berdekatan dan kebanyakan terbuat dari kayu, maka api sangat cepat merambat kerumah lainnya.

Dalam kejadian ini petugas Pemadam kebakaran (PMK) yang membantu memadamkan api dilokasi tersebut, yakni PMK Loa Janan dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam, PMK Bakungan 2 unit, PMK desa Loa Duri ilir 2 unit, BPBD Kukar menurunkan 10 unit pemadam, PMK kota Samarinda 10 unit dan PMK PT PAMA 3 unit, setelah berlangsung lama akhirnya api berhasil di padamkan 3 jam kemudian.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun sedikitnya 300 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. (zaf)

Pasang Iklan Disini
Top