• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, SFil menyampaikan ucapan selamat atas dilantikny secara resmi Bupati-Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Hj Rita Widyasari-Edi Damansyah periode 2016-2021 oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, Rabu (17/2) kemarin.


Menurut Salehudin, ini merupakan sejarah bukan hanya bagi Kukar dan Kaltim tetapi juga Indonesia, yaitu untuk pertama kalinya bupati perempuan melalui proses yang sângt demokratis berhasil memenangkan Pílkada dengan prosentase 89 %.


"Hal ini menunjukan bahwa mayoritas rakyat Kukar mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Konsekunensi dari pilihan tersebut rakyat harus mendukung program program yang dicanangkan yang terangkum dalam program Gerbang Raja Jilid 2 yang nantinya akan diterjemahkan menjadi RPJMD untuk 5 tahun mendatang.," ungkap Salehudin.


Kalau ditanya hârapannya kepada Bupati dan wabup terpilih, tentu hubungannya dengan pelaksanaan pembangunan đaerah. Sebagai mitra eksekutif senantiasa mendukung apa yang telah diprogramkan didalam RPJMD.


"Kita pada tahun ini mengalami defisit anggaran, ini tugas pertama yg akan kami bicarakan dengan Bupati untuk mencari solusi mengatasi masalah tersebut," katanya. (boy)

Pasang Iklan
Top