Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan, Rita Lebih Pikirkan Keuangan Kukar Menurun

Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan, Rita Lebih Pikirkan Keuangan Kukar Menurun

Rita Widyasari - Edi Damansyah
Rita Widyasari - Edi Damansyah
Photo: ist

KutaiRaya.com - 06/02/2016 21:53 WITA
Setelah mendapat kabar jadwal pelantikan Walikota dan Bupati beserta wakilnya terpilih dalam Pilkada serentak 2015 lalu, pada 17 Februari 2016 mendatang di Provinsi masing-masing, termasuk untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, namun Bupati Kukar terpilih Rita Widyasari sepertinya tidak memiliki persiapan khusus.

Malah menurut Rita, saat ini dirinya sedang memikirkan keuangan Pemkab Kukar yang menurun, dan setelah ia dengan pak Edi Damansyah dilantik, ia akan segera memanggil semua SKPD dan TAPD untuk mengevaluasi anggaran dan mulai menyamakan dengan misi nya saat kampanye.

"Untuk pelantikan nanti persiapan khusus tidak ada, saya santai-santai saja, malah saya sedang memikirkan keuangan kita yang merosot, yang jelas saya harus memanggil semua SKPD, TAPD untuk evaluasi anggaran dan mulai menyamakan misi saya saat kampanye lalu, " ungkap Rita kepada media ini lewat pesan Blackberry Massanger,

Sebagai informasi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan walikota dan bupati beserta wakilnya akan dilakukan serentak pada 17 Februari 2016 di provinsi masing-masing.

"Kecuali untuk Kalimantan Tengah yang melantik Mendagri karena pejabat gubernurnya masih Plt," katanya.
.
Tjahjo mengatakan pelantikan bupati dan walikota beserta para wakilnya ini dilakukan setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh Indonesia dilakukan pada 12 Februari 2016 di Istana Negara.

"Setelah dilantik para walikota dan bupati akan kami undang ke Jakarta, mendengarkan arahan Presiden, Menko terkait, KPK, BIN dan lain sebagainya supaya pola pikirnya komprehensif, lalu mereka akan mengikuti diklat di Lemhanas," ujar Tjahjo.

Rencananya pelantikan Walikota dan Bupati beserta wakilnya terpilih dalam Pilkada serentak 2015 lalu untuk Kaltim, akan di pusatan di Convention Hall Samarinda di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. (zaf)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved