Soal THL, Pj Bupati Kukar Diminta Terbitkan Surat Edaran ke SKPD

Soal THL, Pj Bupati Kukar Diminta Terbitkan Surat Edaran ke SKPD

Tohari
Tohari
Photo: ist

KutaiRaya.com - 04/02/2016 20:01 WITA
Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) yang diberhentikan oleh sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kutai Kartanegara, memunculkan keprihatinan sejumlah kalangan, termasuk pemuda Kukar.

Melalui KNPI Kutai Kartanegara, Pemerintah Kutai Kartanegara diharapkan bisa menyikapi persoalan masalah THL.

"Harus tunggu Bupati difinitif dulu baru ambil kebijakan, jangan asal berhentikan THL," kata Wakil Ketua I KNPI Kukar Tohari tadi siang.

Sejauh ini sudah ada enam SKPD yang mengambil keputusan menghentikan THL Kutai Kartanegara. Agar persoalan ini tidak meluas, KNPI menyarankan ke Pj Bupati untuk melayangkan surat edaran keseluruh SKPD yang belum mengambil keputusan menghentikan THL, untuk mengambil langkah bijak dengan menunggu Kukar miliki pemimpin difinitif.

"Pj Bupati harus bersikap dengan membuat surat edaran ke setiap SKPD, supaya tak lebih dulu lakukan pemberhentian THL sebelum Kukar punya Bupati difinitif,"katanya.

Diakui Tohari, bahwa gelombang PHK menjadi bencana nasional, tidak hanya para THL namun ribuan karyawan juga tak sedikit yang terkena PHK.

"Honor pemerintah di luar pulau Kalimantan juga saya dengar banyak pula yang terkena pemberhentian," tegasnya.

T3D DAN THL
Pemerintah Kutai Kartanegara sebaiknya kedepan membuat kebijakan dengan memilah antara Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D) maupun Tenaga Harian Lepas (THL).

"Dulu namanya honor itu disebut T3D, tapi berubah menjadi THL dan tidak ada kepastian yang jelas. Oleh karena itu perlu dipisahkan antara T3D dan THL itu" katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved