Pemberhentian THL Kukar Hanya Sementara?

Pemberhentian THL Kukar Hanya Sementara?

H Basri Hasan
H Basri Hasan
Photo: ist

KutaiRaya.com - 03/02/2016 20:28 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memastikan pemberhentian para Tenaga Harian Lepas (THL) di Kutai Kartanegara hanya bersifat sementara, sambil menunggu perubahan anggaran Kutai Kartanegara 2016 ini.

Plt Sekda Kukar H Marli menyatakan, pengurangan tetap akan dilakukan karena kondisi keuangan pemerintah Kukar yang saat ini terjadi penurunan pendapatan."THL yang kinerjanya kurang bagus jelas akan dilakukan pemberhentian," katanya.

Pada Selasa (2/2) lalu Pemerintah Kukar melalui TAPD telah melakukan rapat membahas masalah anggaran pada 2016 ini. Hasil rapat, pagu anggaran tiap SKPD belum bisa diberikan sebab dalam waktu dekat ini Pj Bupati dan Plt Sekda akan berkoordinasi dengan Bupati terpilih Rita Widyasari, untuk menyampaikan hasil rapat terkait dengan anggaran, termasuk persoalan masalah THL.

"Usai koordinasi dilakukan maka dalam waktu dekat pula kita akan sampaikan ke masing masing SKPD terkait dengan pagu anggaran mereka," katanya.

Sementara itu secara terpisah Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Kukar Heldiansyah menyatakan bahwa pemberhentian THL itu hanya bersifat sementara saja.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Cipta Karya Karya H Basri Hasan. menurutnya pemberhentian THL tersebut hanya bersifat sementara saja, pemberhentian para THL tersebut dilakukan dengan alasan anggaran Pemerintah Kutai Kartanegara mengalami difisit, sehingga terjadi rasionalisasi angaran yang menjadikan krisis keuangan.

"Yang jelas nanti apa bila sudah ada angaranya kita akan panggil kembali THL, namun tidak semuanya, kami pun akan memilih dan menyeleksi ulang jika kinerja nya bagus dan sesuai apa yang di harapkan akan kita rekrut kembali." katanya.

Seperti diketahui sudah ada enam SKPD di Kukar yang merumahkan THL, keenam SKPD itu adalah Dinas Bina Marga sebanyak 91 orang, Balitbangda sebanyak 32 orang, Badan Kearsipan dan Perpustakaan sebanyak 33 orang, Dispora sebanyak 84 orang, Dinas Cipta Karya sebanyak 174 orang, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebanyak 33 orang
(boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved