Dispora Komitmen Venue Olah Raga Siap Sumbang PAD

Dispora Komitmen Venue Olah Raga Siap Sumbang PAD

H. Tajuddin
H. Tajuddin
Photo: ist

KutaiRaya.com - 02/02/2016 21:15 WITA
Semua venue olah raga yang telah dikelola pemeliharaanya oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara, sebagaimana pernah ditegaskan PLt Kadispora H. Tajuddin siap untuk memberikan kontribusi ataupun menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Itu sudah menjadikan komitmen dari Dispora. Dimana semua venue sudah diserahkan pengelolaan dan pemeliharaanya ke Dispora. Dan momentum tepat untuk mendukung pemasukan PAD,"papar Tajuddin.


Dan diakui sudah ada sejumlah venue yang memberikan kontribusi bagi PAD Kutai Kartanegara. Diantaranya pengelolaan venue olah raga yang ada di sport hall Tenggarong Seberang, khususnya di venue berkuda ada pihak ketiga yang menyewa.


"Seperti venue berkuda, lantas venue kolam renang Putri Junjung Buyah dan tidak menutup kemungkinan sejumlah venue lainnya akan menyusul," tandasnya.


Untuk pengelolaan venue-venue olah raga itu sendiri, sekarang Dispora telah membentuk UPT. Dimana UPT itu akan konsen, memberikan masukan ataupun tata pengelolan. Serta manajerial yang bermanfaat sehingga venue-venue tersebut mendukung pemasukan daerah.

"Pengelolaan venue olah raga sudah ditangani UPT yang terbentuk. Jadi akan lebih fokus mendukung pemasukan daerah,"lanjutnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved