• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Untuk menyambut kedatangan Mitra Kukar dan Piala Jendral Sudirman, Pemkab Kukar menyediakan makan gratis bagi warga Kukar yang datang untuk menyaksikan maupun mengikuti konvoi Piala Jenderal Sudirman yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Kukar, Sabtu (31/1/2016).

Dari informasi yang diperoleh media ini, sebanyak 94 dari 100 rombong yang ditargetkan menawarkan aneka jenis jajanan dan kuliner, seperti bakso, batagor dan siomay, es dawet, dan aneka jenis panganan lainnya.

Ide untuk menggelar rombong gratis bagi para peserta konvoi Piala Jenderal Sudirman ini muncul dari Pj Bupati Chairil Anwar, melalui rapat yang digelar beberapa waktu lalu. Dana yang digunakan dalam penyelenggaraan rombong gratis tersebut merupakan iuran dari SKPD yang ada di Kabupaten Kukar untuk terlibat dalam perayaan kemenangan Mitra Kukar.


"Ini merupakan salah satu bentuk syukur karena Mitra Kukar bisa mendapatkan juara satu dan dicurahkan bukan hanya bagi seluruh tim Mitra Kukar akan tetapi juga bagi seluruh warga Kutai Kartanegara, " ujar salah satu panitia dari Pemkab Kukar.

Dari pantauan media ini, tepat pukul 16.00 wita jajanan gratis yang disediakan kurang lebih 15 menit langsung habis diserbu warga Kukar yang datang, setiap rombong juga ditulisakan nama SKPD yang menyumbang.

Salah satu warga Kukar Budi mengaku senang dengan acara pesta rakyat ini.

"Jarang-jarang makan gratis mas, kami juga senang dengan Mitra Kukar Juara, dan semoga di Piala Gubernur Kaltim Mitra Kukar kembali menjadi Juara, " harapnya. (zaf)

Pasang Iklan
Top