DPRD Solok Pelajari Pemerintahan Umum, Pendidikan dan Kesehatan Kukar

DPRD Solok Pelajari Pemerintahan Umum, Pendidikan dan Kesehatan Kukar

Kunker Kabupaten SolokKunker Kabupaten Solok
Photo: ist


KutaiRaya.com - 19/01/2016 21:12 WITA
Pemkab Kukar diwakili Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara Bidang Pemerintahan Drh. Suriansyah didampingi oleh Kepala BPBD H. Darmansyah dan Kepala Disnakertrans Sobirin menerima kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Selasa (19/1/2016).

Di pimpin oleh Ketua DPRD Solok Hardunalis, rombongan yang berjumlah 18 orang melakukan kunjungan kerja dalam rangka kunjungan komisi-komisi menyangkut tentang pemerintahan umum, pendidikan dan kesehatan.Rombongan disuguhkan video selayang pandang mengenai Kabupaten Kutai Kartanegara.

Di awal sambutannya, Drh. Suriansyah menerangkan, bahwa untuk masalah kesehatan sejak tahun 2010 sudah ditetapkan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) untuk seluruh masyarakat di Kutai Kartanegara yang memiliki KTP Kutai Kartanegara dan Pemkab Kukar juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit salah satunya Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kutai Kartanegara.

Suriansyah juga menagatakan, bahwa untuk tahun 2015 inovasi terbaru dari Dinas Kesehatan adalah mengurangi angka kematian ibu dan bayi dikarenakan tingginya kematian ibu dan bayi di Indonesia.

Untuk masalah pendidikan lanjutnya, Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara mempunyai inovasi berupa Program Etam Balik Sekolah bersama Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan (TKPK).

"Untuk Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara mewajibkan anak-anak menempuh pendidikan hingga 12 tahun, "pungkasnya. (zaf)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved