Pelantikan Bupati Kukar Masuk Tahap Pertama Serentak Nasional

Pelantikan Bupati Kukar Masuk Tahap Pertama Serentak Nasional

Dafid Haryanto
Dafid Haryanto
Photo: ist

KutaiRaya.com - 18/01/2016 21:16 WITA
Berdasarkan informasi yang terpublikasi dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dimana pelatikan bupati dan wakil bupati Pilkada 09 Desember 2015 lalu yang tidak ada sengketa akan dilakukan pelatikan tahap pertama secara serentak pula yakni akhir Februari 2016 nanti.

Hal itupun ketika di konfirmasikan ke Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Kutai Kartanegara, Dafip Haryanto menyatakan Senin (18/01) Pemkab Kukar masih menunggu informasi resmi dari pihak Kemendagri.

"Kami masih menunggu informasi resmi dari Kemendagri tentang proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, periode 2016-2021," tegasnya.

Namun demikian Dafip Haryanto menyatakan bahwa Pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara yang sukses diselenggarakan oleh KPUD Kutai Kartanegara, tidak ada sengketa jadi prioritas pelantikan Bupati Rita Widyasasri dan Wakil Bupati Edi Damansyah akan bisa dilangsungkan dalam waktu dekat nanti.

"Intinya, kalau menurut kriteria yang disampaikan Mendagri dan amanat aturan, Pilkada Kukar sudah ditetapkan Bupati dan wakil Bupati terpilih serta tidak ada sengketa. Otomatis akan masuk agenda pelantikan serentak yang pertama," paparnya.

Mengenai kapan waktu yang ditetapkan oleh pihak kemendagri, semuanya disesuaikan berdasarkan kebijakan yang ada. Meskipun begitu Pemkab Kutai Kartanegara belum juga mengatahui kapan waktu pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serentak secara nasional untuk tahap pertama dilangsungkan.

"Waktunya kkita tunggu keputusan dan pemberitahuan secara resmi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia," lanjutnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved