POSI Kukar Loloskan 4 Atlet di PON Jabar

POSI Kukar Loloskan 4 Atlet di PON Jabar

atlet selamatlet selam
Photo: ist


KutaiRaya.com - 18/01/2016 21:10 WITA
Pembinaan atlet yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Kutai Kartanegara melalui seluruh cabang olah raga dewasa ini telah menuai hasil yang prestisius, hal itu terbukti hampir keseluruhan cabang olah raga telah meloloskan atletnya menjadi tim inti Provinsi Kalimantan Timur yang akan bertanding di Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Provinsi Jawa Barat akhir 2016 mendatang.

Terbukti kali ini atlet dibawah naungan Pengkabcabor POSI (Persatuan Olah Raga Selam Indonesia) Kutai Kartanegara meloloskan empat atletnya di PON Jawa Barat. Hal itu sebagaimana dikemukakan Ketua Pengkabcabor POSI Kukar,Sugianto didampingi Sekretaris Masda , Senin (18/01) .

"Alhamdulillah Pengkabcabor POSI Kukar, akhirnya berhasil meloloskan empat atletnya di PON Jawa Barat. Dimana tentunya mereka akan membela kontingen Provinsi Kalimantan Timur," ujar Masda.

Ditambahkan Masda, empat atlet yang lolos menjadi tim inti atlet PON Kalimantan Timur terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet puttri. Dimana mereka nantinya turun dikelas yang berbeda ketika penyelenggaraan PON Provinsi Jawa Barat dilangsungkan.

"Ada dua atlet putra dan dua atlet putri yang lolos. Mereka diantaranya Dodi Adi Saputra dan Abi Wahyuriansyah turun di nomor kolam. Lantas dua atlet putri yakni, Hana Rahimanela tuturn di nomor lkolam serta Retno yang turun di nomor laut Oba," paparnya.

Termasuk disinggung dalam waktu dekat ini, keempat atlet selam Kukar akan bergabung dengan tim ainti PON Kaltim guna mengikuti Trainning Centre Mandiri (TC Mandiri). Dimana penyelenggaraanya, jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan di Kota Samarinda ataupun di Kota Balikpapan.

"Yang jelas saat ini menunggu informasi dari Pengprov POSI Kaltim, dimana TC Mandiri dilangsungkan, dan kapan penyelenggaraanya,""lanjutnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved