• Rabu, 03 Juni 2020
logo
Pasang Iklan

DPRD Kutai Kartanegara menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat kepada Bupati Rita Widyasari PhD, BPMPD Kukar yang telah bekerja keras sehingga, target investasi Kukar selama kepemimpinan Rita Widyasari, mulai 2010 sampai 2015 berhasil melampaui target.


Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos SFil kepada Kutairaya.com, Selasa (7/4) siang usai menghadiri acara Lounching Kukar CSR Vaganza di BKPM RI Auditorium Nusantara, kawasan Jalan Gatot Subroto Jakarta.
Hasil laporan dari Badan Penanaman Modal Daerah Kukar, nilai investasi keseluruhan di Kukar sejak 2010-2015 ditargetkan mencapai Rp14,3 triliun, namun faktanya berhasil mencapai Rp33,5 triliun, atau over target mencapai 233 persen.


"Kita memberikan apresiasi dan selamat kepada Bupati, BPMD dan Pemkab Kukar yang telah bekerja keras sehingga bisa melampaui target .Seandainya semua perusahaan yang beroperasi di Kukar melaporkan hasil investasinya, saya pikir angkanya jauh lebih pantastis dari 233%,"kata Salehudin.


Menurut Salehudin, Legislatif dan Pemkab berupaya keras agar PMD maupun PMA yang masuk di Kukar betul-betul bisa memberikan bukan hanya keuntungan dari pihak Perusahaan tapi lebih daripada itu memberikan efek signifikan terhadap ekonomi seluruh masyarakat Kukar.


"CSR perusahaan harus-harus betul menyentuh terhadap kepentingan rakyat di Kukar, jangan hanya melepaskan tanggung jawab semata tetapi memberikan pondasi ekonomi masyarakat Kukar," tutur Salehudin.


DPRD lanjut Salehudin, juga berupaya untuk mempercepat Pembangunan RWP (Royal Word Plasa) agar semua perusahaan bisa berkantor di Kutai Kartanegara, karena selama ini pusat perkantoran menjadi salah satu alas an mengapa perusahaan yang beroperasi di Kukar enggan berkantor di Tenggarong.
(adv/boy)

Pasang Iklan Disini
Top