Gaji PNS Kukar Paling Lambat Minggu Ini Dibayarkan

Gaji PNS Kukar Paling Lambat Minggu Ini Dibayarkan

Ilustrasi PNS saat apelIlustrasi PNS saat apel
Photo: ist


KutaiRaya.com - 05/01/2016 20:51 WITA
Meskipun Kabupaten Kutai Kartanegara mengalami defisit anggaran yang tidak diketahui berapa jumlah pastinya. Bukan berarti berimbas terhadap pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil untuk bulan Januari 2016.


Bahkan dipertegas oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoke Selasa (05/01). Proses pembayaran gaji PNS paling lambat minggu ini akan terbayarkan.


"Gaji PNS bulan Januari masih dalam proses SPD, jadi kalau tidak ada kendala Minggu ini sudah bisa cair atau terbayarkan," ungkap Dafip Haryanto.


Perlu diketahui untuk proses pembayaran gaji PNS bulan Januari 2016 ada penyesuaian dalam daftar rincian perubahan mengenai iuran BPJS yang sebelumnya iuran ASKES.


"Jadi ada proses perhitungan terlebih dahulu, karena perubahan dari iuaran ASKES ke iuaran BPJS besarannya mengalami perubahan," paparnya.

Pembayaran gaji PNS merupakan kewajiban belanja pegawai yang tertuang dalam APBD 2016, dan itupun sesuai dengan apa yang telah disyahkan oleh DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

Karena itu tidak ada proses yang mendasar, kecuali hak pegawai negeri sipil adalah salah satu prioritas anggaran yang harus dikucurkan. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved