• Kamis, 02 Juli 2020
logo
Pasang Iklan

Meski Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) Kutai Kartanegara masih diakhir 2015 ini, namun sinyalemen untuk tetap melanjutkan program Bupati Rita Widyasari terus digaungkan, seperti saat Edi Damansyah selaku Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri program pencanangan swasembada pangan di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, pada 10 Januari 2015 lalu, yang dihadiri Dandim 0906 Tenggarong, Kepala Dinas Pertanian Prov Kaltim, Kepala Dinas Pertanian Kukar, Dekan Fakultas Pertanian Unikarta, Ketua Karang Taruna Kukar dan ratusan warga Desa Sumber Sari.


Dalam kesempatan itu Edi Damansyah menyatakan, bahwa program pencanangan swasembada pangan sebagai wujud keseriusan pemerintah Kukar untuk kemandirian pangan di Kutai Kartanegara khususnya.


Sebagai langkah awal, program ini diawali di Kecamatan Loa Kulu, sehingga Loa Kulu diharapkan menjadi pilotproject itu program swasembada pangan di Kutai Kartanegara.


"Selain itu juga program pemerintah yang dikenal dengan Gerbang Raja (GR) telah melakukan upaya maksimal dalam memajukan pembangunan terutama pada sektor pertanian dalam arti luas.oleh karenanya program GR harus tetap dilanjutkan untuk mewujudkan masyrakat Kukar sejahtera," kata Edi Damansyah.


Dalam kegiatan tersebut, juga ditandai dengan penanaman padi oleh Edi Damansyah dan para pejabat Kukar lainnya, selain penanaman padi juga melakukan penanaman buah nangka, serta melakukan penyebaran bibit ikan nila dan lele di Desa Panoragan Loa Kulu. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top